Menyikapi Lagu Bona Andai Aku Jadi Gayus (Kisah Hidupku)


Beberapa hari yang lalu seorang asal gorontalo Bona Paputungan, menciptakan lagu yang berjudul “andai aku jadi gayus“. Lagu ini menjadi fenomenal karena muncul di youtube dan kabarnya sang pincipta lagu mendapat ancaman dari seseorang. Bona sempat mendapat teror dari seseorang yang mengaku dari densus88 yang mengancam akan datang kerumahnya. Tapi dia tidak takut dan tetap akan berkarir didunia musik yang ia sedang jalani. Bona menggugah video lagunya melaului youtube pada tanggal 14 januari . Video klip lagunya dibuat di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kota Gorontalo.  Walaupun sudah terkenal dia tetap low profile. Bona pernah masuk penjara dengan divonis 11 bulan. Walaupun sempat masuk penjara tapi dia tidak berhenti untuk mengkritik negara ini yang lagi krisis dengan Moral. Korupsi setiap pejabat sudah sering kita dengar?apakah negeri ini akan seperti ini terus???

Dengan adanya lagu yang diciptakan bona ini diharapkan para jajaran pejebat tinggi negara sadar akan sudah bobrokannya negara ini. Sudah banyak terjadi berita tentang kebobrokan negara ini salah satunya datang dari gayus tambunan yang pada november lalu tertangkap pergi ke Bali padahal dalam masa tahanan. Lagi-lagi kepolisian indonesia tercoreng namannya? Rutan yang besar saja begitu apalagi yang kelas kecil dan menengah. Belum lagi dulu kasus penjara mewah atalita suryani terdakwa kasus penyuapan jaksa.

Dengan terkuaknya kepergian gayus dengan pengakuan gayus yang mengaku benar-benar pergi ke Bali benar-benar membuat negara ini jelek dimata masyarakat. Hal in berdampak akan adanya krisis kepercayaan pada masyarakat. Pertanyaannya adalah apakah gayus memang sengaja ke Bali dan mengakui tindakannya untuk mencoreng nama kepolisian negeri ini ???? apakah ini politik ???jawaban itu hanya gayus yang tahu, dan itulah dunia politik yang berisi taktik dan strategi yang licik dan menipu.

Hukum di Indonesia hanyalah mampu mengikat para rakyat yang kurang berduit. Pada kenyataannya orang-orang berduit dapat melakukan apa saja dengan duit yang mereka miliki. Jeruji besi bukanlah langkah akhir dari kehidupan mereka. Yang penting adalah ada duit maka jeruji besi ibarat karet yang mudah direntangkan yang kapan saja siap buat direntangkan dan bisa keluar darinya. Contras sekali dengan tahanan non berduit yang hanya bisa duduk,tidur, diam dll dalam jeruji besi. Jeruji besi baginya merupakan penghalang yang kokoh dan sulit untuk ditembus.

Denagn adanya “lagu andai aku jadi gayus” Pemerintah seharusnya sadar kalau memandang setiap orang yang bersalah itu sama walaupun dari golongan orang berduit ataupun dari golongan orang tak berduit. Mereka adalah sama-sama tahanan yang harus mematuhi aturan perundang-undangan yang apabila bersalah dihukum bukannya harus dikasih kasur empuk, meja tugas, komputer dan lain-lain seperti artalita,  dikasih  kesempatan buat berliburan didalam negeri ke Bali atau bahkan ke luar negeri ke singapura seperti gayus. Apa kata dunia???

Lalu bagaiman sikap kita dengan adanya lagu tersebut. Apakah kita (khususnya musisi) ikut-ikutan membuat lagu yang berisi sindiran juga. Apa hanya duduk diam melihat perkembangan berita di TV??? Nah itu semua terserah anda para musisi negeri ini .Kalau saya sh paling ndengerin lagunya terus berdoa buat sang pencipta lagu semoga dikasih lindungan ALLOH SWT. Dan semoga para pejabat negeri ini lekas sembuh dari penyakit kurang moralnya…

Semoga menjadi renungan…

Baca juga :  Gayus Juga Pergi Ke Republic of Guyana

 

Iklan

11 Tanggapan

  1. __WARNING_!__

    Sistem jahiliyah yang penuh “bug” ini kini sedang men-“terminate” dirinya sendiri.
    Umat yang ada diharapkan segera melakukan inisialisasi Sistem Islam sebagai pengganti.

    Jaga Tauhid & sambut
    INDONESIA GO KHILAFAH
    “Begin The Revolution with Basmallah”

  2. Udah kak
    muncul
    wah kakak hebat 😀

    • baca artikelQ ga selesai ya???
      lo mw tanya yang lainnya juga boleh…https://faiz08.wordpress.com/tanya/

  3. Sip dah kak
    tapi blogroll ku kok ga keliatan? :bingung

    • coba liat lagi muncul belum…?

  4. Iya kak
    makasih ya kak

    • de. pasword + usernya ga bisa, qq bgung ya mana tulisan sms yang mana yang pas+user
      krimi user+ pasnya ja lagi

    • uadah, mhon dicek ya?

  5. Udah aku sms kak

    • oke tggu ya?

  6. Kak, mohon bantuan
    kakak mau ga pasangin widget top rated?
    Aku ol via hp kak jadi susah 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: