Bagaimana yah mengganti header image ditambah dengan foto pada blog wordpress???


Selain dari sistem SEO yang bagus wordpress juga tidak mengabaikan dari segi tampilannya. salah satu yang bisa mnearik para pengunjung adalah gambar yang berada paling atas pada blog yang dinamakan “header image”. Kita dapat mengganti header image sesuai dengan apa yang kita inginkan, tidak hanya header image custom dari tema yang anda pakai. Untuk foto bisa ditambahkan tetapi alangkah lebih baik jika kita harus mengeditnya terlebih dahulu untuk menggabungkan dengan gambar yang lainnya bisa menggunakan photoshop, corel dll. Kalau cuma foto saja nanti tampilannya kurang maksimal, coz tampilan header memanjang tidak persegi. Cara mengganti header image sangatlah mudah yaitu langsung saja kita masuk ke dashboard blog anda trus masuk “appearance” > “header” setelah itu silahkan anda browse image yang mw anda gunakan sebagai header dengan ukuran “940 × 198 pixels”

Pilih gambar yang anda inginkan


setelah anda selesai memilih gambar silahkan klik “upload”

setelah gambar terunggah klik “crop adn publish”

setelah berhasil maka akan ada pemberitahuan lihat seperti gambar dibawah ini


 

setelah selesai jangan lupa klik “save”

 

nah kini header image anda telah berubah lihat biblog anda

selamat mencoba…

by : rifaz

Baca juga :

Bagaimana yah membuat header image yang berubah-ubah pada wordpress?bag 1

dan

Bagaimana yah membuat header image yang berubah-ubah pada wordpress?bag 2

 

940 × 198 pixels

Iklan

21 Tanggapan

  1. Sangat membantu mas, terima kasih banyak…

  2. kalau yg tema nya ga ada header nya,,,trs mau pasang header caranya gmn ….makasih

  3. thanks info ne mas bro. aka sy praktekkan

  4. nice info 🙂

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

  5. trima kasih tipsnya yaa…salam kenal

  6. hatur nuhun 😀

  7. mampir lagi nih mas… belum apdet lagi yah?!??!

    • belum nh, lumayan sibuk…

  8. wahhh saya kebetulan memang sama seklai gak ngerti sama WP mas 😦

  9. wah, ni artikel yang saya cari, saya bingung mau ganti header- image di tambah foto itu gimana, makasih ya buat sharenya 🙂

  10. di tunggu ka cara2 selanjutnya

  11. Thankz 4 share gan

  12. Mas …thx much !!! puas banget nie..jd bissa ini itu… ehm numpang ty halaman “beranda” ku tiba 2x ngilang ! gmana cara mgembalikanya..!?

    • masuk appearance trus menu,tambahkan menu didalamnya…

  13. thankz

  14. thankz..

  15. punya q kok ga ada opsi header spt pd gmbar ya? Adanya theme option..,
    Nb: q pke theme regulus

    • coba ganti tema gan …
      seperti punyaku dulu twentyten bisa ga???

    • untuk header yg bsa dirbah sebaiknya
      pilih tema yg ada opsi custom heaer’a….

  16. Thx bro,ulasanane

    • oke thanks dah berkunjung…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: