Bagaimana melihat statistik blog WordPress.com kita?


Trafic blog yang bagus bisa ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pengunjung keblog yang kita miliki. tentunya hal itu bisa kita dapatkan setelah kita menulis banyak artikel diblog kita . Dan tentunya kita ingin dunk mengetahui statistik pengunjung blog kita mulai dari jumlah pengunjung tiap hari, minggu,bahkan  bulan. tentunya kita senang apabila ternyata blog kita banyak pengunjungnya, dan apabila pengunjungnya masih sedikit seperti blog saya ini berarti pemilik blog harus meningkatkan lagi salah satunya dengan menyajikan artikel-artikel yang banyak dicari dan berkualitas tentunya. Anda ingin melihat statistik blog anda ? ikuti ulasan saya berikut ….

Pertama login pada blog WordPress.com anda. Caranya anda bisa menambahkan “/wp-admin” di belakang subdomain blog anda di wordpress.com misal http://namadomain.wordpress.com/wp-admin pada browser yang anda gunakan.

Masukan user dan password anda

Setelah masuk dashboard blog anda klik “site stats”

Nah terlihatlah statistik blog anda mulai dari kunjungan tiap hari, minggu bahkan bulan. Muncul juga artikel-artikel yang dikunjungi dan kata kunci yang dimasukan ke mesin pencari yang mengarah ke URL postingan anda.

Selamat mencoba

by : rifaz

6 Tanggapan

  1. Nah… yg jelas kita harus selalu cek terus nih statistik blog kita,

  2. Nice info, artikel-artikel seperti inilah yang selalu dibutuhkan oleh blogger terutama yang masih pemula, banyak perubahan tampilan diblog ini, saya sampai pangling, keep posting hal-hal seperti ini mas faiz 😀

  3. kl yang spiderman itu gimana caranya om, hihi… 😀

  4. trafic itu pastinya di pengaruhi oleh konten..
    konten yg menarik, baru dan fresh akan sangat mungkin menmbah jmlah trafic…

    salam kenal mas..
    info yg bagus..
    mkasih y mas…

  5. Hehehee..

    kalo ini sich aku udah tau, mass faiz bikin trik yang jitu seperti membuat gambar seperti spiderman selalu di pojokan..

    Mampir yee.. 😀
    http://nanazbazie.wordpress.com/2011/02/17/me-my-facebook/

Tinggalkan komentar