Cara eksport dan import postingan sesama wordpress


WordPress emang luar biasa, dalam wordpress kita bisa memanage beberapa blog lewat satu login blog aja. Sekarang saya akan sedikit kasih informasi bagaiman cara untuk import dan eksport file sesama wordpress. Ini mungkin dilakukan oleh para bloger untuk memindahkan postingan-postingan mereka ke blog yang lain , jadi ga usah repot-repot post diblog yag ini di blog yang itu akh ribet jadinya. Dengan menggunakan fasilitas ini bloger dapat ,mentransfer data yang ada di blog mereka ke blog yang lainnya sesama wordpress

Sebelum kelangkahnya sedikit tambahan saja lo untuk exsport import data di blog wordpress minimal punya 2 blog ya? misal saya mempunyai blog A dan B . Blog B mw saya isi postingan yang ada pada blog A langkahnya adalah :

1. Login keblog yang anda mw di eksport filenya yaitu blog A trus menuju “Tools” > “export

 

 

 

2. Maka akan muncul tampilan

silahkan anda pilih sendiri, kalau pengen meindahkan/export semua data langsung ja klik “download export files

simpan file download tersebut

3. Login pada blog tujuan export yaitu blog B,  bisa saja kita tidak usah logout dari blog A walaupun satu wordpress dan satu browser caranya baca disini setelah login masuk “dashboard” > “tools”  > “import

setelah itu akan muncul tampialan seperti dibawah ini:

pilih WordPress karena yang saya tulis import dari wordpress ke wordpress.

kemudian anda browse data yang sudah anda download tadi dan klik “upload file and import

selesai , silahkan dicoba…

by : rifaz

 

7 Tanggapan

  1. mas kalo cuma export 1 artikel bisa gk ?

  2. Request artikel dunk mas.., cara ganti header image pke foto.., ama ngisi blogroll dg link teman

  3. thxx bgt.
    ini yang saya cari2 dari kemarin. maklum nubie.
    hehe

    mampir mas ke blog saya berbagiapaaja.wordpress.com

    • itu postnya blum selesai mas,,,
      kmren ada halangan. tu kn bru export aja tah lum importnya…tu ru setengahny aja.saya yakon anda juga lum pham bgt kn?
      silahkan kunjungi lagi ya yang sempurnanya…

  4. ok bRo…. Link sampean udah ta pasang juga,
    terima kasih 😀
    silahkan kunjungi post Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia thank,’s

Tinggalkan komentar